Selasa, 15 Februari 2011

Rosacea (Bentuk lain dari "Jerawat")



Rosacea adalah penyakit kulit akibat kelainan kelenjar sebasea. Gejala utama adalah adanya pelebaran
pembuluh darah di dagu, dahi dan bagian bawah hidung menjadi membesar.

Hal ini juga dikenal sebagai rosacea jerawat. Rosacea tidak seperti jerawat, tidak ada whiteheads dan komedo di rosacea.

Mata kering, tekstur dan nyert kulit, wajah memerah setelah kepanasan, makanan pedas dan alkohol adalah gejala lain dari rosacea.

Jenis Rosacea:

1. Erythematotelangiectatic rosacea
2. Phymatous rosacea
3. Papulopustular rosacea
4. Ocular rosacea


Penyebab Rosacea

Penyebab pasti dari rosacea masih belum diketahui. Proses dasar tampaknya melibatkan pelebaran pembuluh darah kecil wajah. Diduga penyebab rosacea termasuk tetapi tidak terbatas pada faktor genetik, genetika ditambah paparan sinar matahari, tungau kadang-kadang ditemukan dalam folikel rambut (Demodex folliculorum), bakteri Helicobacter pylori (yang dikaitkan dengan radang perut), penyakit gastrointestinal, dan obat-obatan yang menyebabkan pembuluh darah untuk melebar. Sepertinya ada komponen herediter pada beberapa orang.


Gejala Rosacea

* Menyengat dan sensasi terbakar.
* Kemerahan pada wajah, ia memiliki penampilan terbakar sinar matahari.
* Pembuluh darah yang rusak dan diperbesar membentuk garis merah terlihat pada wajah. Garis-garis ini dikenal sebagai telangiectasis.
* Mata gejala pada mata disebut Rosacea. Robek, sakit, mata kering, terbakar atau kemerahan yang termasuk dalam pada mata Rosacea.
* Paparan sinar matahari, konsumsi makanan pedas, alkohol, kafein, perubahan suhu atau angin.

Pengobatan Rosacea

Perlakuan Rosacea bisa bervariasi tergantung pada kehebatan gejala dan jenis penyakit ini. pendekatan Subtipe-diarahkan dianjurkan oleh beberapa ahli kulit untuk melawan gejala penyakit ini secara efektif. Satu harus menggunakan rejimen cleansing kulit ringan untuk mengurangi keparahan gejala penyakit ini. Selain itu, orang harus menghindari sinar matahari langsung. Penerapan beberapa lotion tabir surya dapat membantu pasien untuk mendapatkan lega dari rasa iritasi. Titanium dioksida dan seng oksida adalah dua bahan yang paling penting dari sebuah lotion tabir surya yang sempurna. Jika seseorang ingin mendapatkan meringankan dari peradangan, kemerahan atau papula, beberapa antibiotik topikal dan tetrasiklin oral dapat diterapkan. Minocycline, doxycycline dan tetrasiklin adalah beberapa antibiotik tetrasiklin oral umum yang dapat diterapkan untuk melawan penyakit ini. Skinoren dan Finacea adalah beberapa asam dikenal azelat topikal yang dapat secara efektif menurunkan radang papules dan benjolan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar