Rabu, 23 Februari 2011

Facial saat Jerawatan

Bila Anda sudah  menggunakan segala macam metode untuk mengusir  jerawat, tapi sang jerawat tetap membandel dan dengan setianya menghiasi permukaan wajah Anda. Mungkin sekaranglah saat yang tepat untuk mencoba facial jerawat.
Ya, facial jerawat ternyata bisa diandalkan untuk mengatasi masalah jerawat anda. Apalagi bila jerawat anda berjenis komedo yang paling bandel itu. Baik blackheads si komedo hitam mau pun whiteheads si komedo putih.
Berikut ada beberapa tips n trik buat anda yang ingin menjajal facial jerawat,
  1. Bila Anda ingin facial jerawat, jangan mencoba-coba untuk facial jerawat di salon yang biasa. Karena bila melakukannya bukan di salon khusus facial, biasanya hasilnya kurang maksimal. Bahkan karena kurang sterilnya peralatan yang digunakan, bisa jadi keadaan kulit Anda menjadi semakin buruk. Terutama bila obat yang digunakan juga berakibat menimbulkan alergi.

    Jadi, pastikan tempat Anda akan facial jerawat adalah salon yang recomended dan profesional yaitu dokter spesialis kulit. Yakinkan bahwa di salon tersebut ada dokternya sehingga Anda bisa melakukan konsultasi, sebelum facial. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan memperhatikan apakah  banyak orang yang datang untuk melakukan facial di klinik . Dan serta perhatikan juga, apakah keadaan lingkungannya bersih.
  2. Bila memang sangat ingin menghilangkan jerawat secara cepat, Anda memang harus menyediakan anggaran khusus.Karena  klinik khusus facial jerawat memang tidak murah biayanya!
  3. Pastikan jenis kulit dan facial yang cocok untuk kulit wajah Anda. Karena seharusnya selesai facial, kulit wajah Anda  akan terasa lebih kenyal, lembab, lembut dan bersih. Namun bila ternyata setelah facial  muncul masalah baru seperti  kulit menjadi kering atau berminyak, berarti Anda salah pilih jenis facial. Sebaiknya anda berkonsultasi dulu  dengan terapis di tempat Anda melakukan facial sebelum Anda memutuskan facial jenis apa yang akan dijalani. Terutama bila ini adalah facial pertama Anda.
  4. Bila kondisi jerawat di wajah Anda sudah parah, sebaiknya langsung ke dokter kulit saja dulu. Setelah itu barulah Anda mempertimbangkan untuk melakukan facial wajah.
Efek Samping Facial Jerawat
Bila Anda melakukan facial kimia atau chemical peeling yang menggunakan bahan kimia sejenis trichloroacetic(TCA), mungkin Anda akan memperoleh hasil berupa kulit yang halus. Serta terhindarnya  wajah Anda dari kerutan-kerutan halus selama hampir setahun.Tapi, bila Anda melakukan facial dengan bahan kimia tersebut secara rutin dalam waktu panjang, dikuatirkan kulit Anda bisa terkena radang kronis.
Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan bahan kimia untuk facial tersebut, bekerja untuk merangsang tumbuhnya kolagen dengan cara mengangkat permukaan kulit paling atas. Sebaiknya Anda melakukan facial saat wajah Anda sedang membutuhkannya. Dan hindari  facial yang seringkali menggunakan bahan kimia.

WAJAH ADALAH ASSET ANDA TERPENTING! Hanya percayakan pada dokter2 kulit yang telah berpengalaman. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

1 komentar: